Yang ada di sini...

Kamis, 25 November 2010

Pertanyaan seputar koneksi internet

Beberapa waktu lalu,saya pernah mendapat pertanyaan dari teman sekampus saya,pertanyaannya si sepele, tapi bagus juga kalo di posting,sekedar refrensi untuk yang lain,hhe

teman saya :dik,klo modem yang paling cepet apa?

saya :klo modem si biasa ja,klo mau cepet si tergantung providernya.

teman saya : oke,provider internet paling bagus apa?

saya : gsm ato cdma?

Ts (disingkat ja deh.) : mang bedanya pa?

saya : klo GSM lw dapetnya HSDPA klo cdma lw dapet EVdo

Ts : Apaan tu?

saya : sinyalnya.

Ts : menurut lw?

saya : menurut gw si HSDPA,soalnya gw nyesel beli modem Cdma dah diinject lagi ma
providernya..

Ts : ywdah, apan tu yang paling bagus klo GSM?

saya :...........


Malu juga mendapat pertanyaan seperti itu,mengingat belum ada provider internet di indonesia yang benar-benar konsisten dalam hal speed,ada yang murah tapi speed jelek,ada yang mahal tapi putus nyambung,Apalagi pertanyaan itu belum bisa dijawab.


Bahkan, ada juga artikel yang sangat menggelitik soal koneksi provider di indo,isinya seperti ini :


Orang amerika : internet saya ko lambat ya?

Ahli internet : coba mister ganti modem ato periksa settingnya.

Orang korea : ko internet saya ngadat ya?

Ahli internet : Coba upgrade dari ADSL ke VDSL deh..

Orang indo : Ko internetku lemot ya nak?

Ahli internet :Hmmm,perbanyak berdoa dan ibadah aja pak'e...

Memang agak merendahkan,tapi inilah realitas yang ada di negara kita,saya sampai pernah bermimpi di indonesia tersedia internet yang murah dan cepat,bahkan mengalahkan korea,moga2 aja bukan cuman mimpi,AMInnnnnnn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar