Yang ada di sini...

Kamis, 25 November 2010

Pengalaman membeli modem

Menyambung tulisan saya yang dulu,mengenai provider yang akan di pakai,saya ingin berbagi pengalaman saya waktu membeli modem,mungkin ini tak berguna bagi anda tapi bisa di jadikan refrensi dalam menentukan sikap agar anda tidak rugi seperti saya.

Waktu itu saya baru prtama kali masuk kuliah,fakultas saya adalah fakultas yang hampir seluruh kegiatan melalui akses internet,saya mulai berfikir... 'Gimana ya,kalau ke warnet boros..,pa gw langganan cepidi aja ?..' ,lalu saya konsultasi ma ortu,mengenai biaya,dan persyaratan pemasangan, dan ortu langsung kaga setuju, 'Telpon kita kan dah di putus nak,ntar pasti ada biaya ini,biaya itu...'.namanya anak baik,saya gak banyak minta lagi ntar klo saya terusin bisa-bisa jadi malkun,hhe

Menyambung pikiran saya yang tidak disetujui,akhirnya saya melihat iklan modem yang membuat saya tertarik.Mulai dari harga dan juga paket unlimitednya,lalu saya lihat dimana CSnya,ternyata di deket kampus 'Wah,kebetulan banget ni.. kayaknya ni modem oke juga,iklannya ja meyakinkan.'
Woke, saya langsung ke TKP,disana saya dilayani dengan sangat baik dan setiap pertanyaan saya dijawab tanpa bosan oleh mba2 Ceesnya.

Mengingat saya punya waktu,uang,dan mba2 CSnya cantik,saya pun tanpa ragu dan basa-basi lagi membeli modem ini,saya langsung coba2 di rumah,awalnya speednya si lumayan,lalu saya coba unlimitednya,ternyata payah saya pikir speednya stabil dan hematnya ga neko-neko,"ko' beda banget ma diiklan yah..." merasa dirugikan,saya telusuri di internet dengan speed yang lemot itu takut ada settingan yang kurang pa modemnya yang abal,setelah saya telusuri ada orang yang senasib dengan saya,dia punya modem yang sama dan termakan bualan iklan mentah-mentah,Aduh!!! saya kesal karena saya merasa ditipu,tapi saya lega karena yang ditipu bukan cuma saya,hha.
Sampai sekarang,modem tersebut masih saya pakai,dan sudah 1 setengan tahun lamanya,kondisi modem sudah jelek karena sedikit-sedikit overheating.Saya mulai berfikir mengganti modem lain.dan kejadian ini saya jadikan pelajaran untuk saya (rugi 500rb si)

Intinya,dalam tulisan saya ini,saya ingin menyampaikan bahwa dalam membeli modem jangan terpengaruh oleh iklan-iklan yang ada (khusus untuk modem yang diinject oleh providernya)
Banyaklah melihat refrensi di internet modem yang ingin anda beli,tanyakan juga orang-orang yang telah memakainya,apa provider,speed ,dan kualitasnya.

Semoga bermanfaat!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar