Yang ada di sini...

Selasa, 01 Mei 2012

MANUSIA TIDAK AKAN MENANG DARI KESEPIAN


Pelajaran hidup bisa datang dari mana saja,baik dari teman,saudara,ataupun kejadian-kejadian yang ada disekitar kita.Berikut salah satu dari sekian banyak pelajaran hidup saya dan semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian. 

Ceritanya sewaktu saya masih duduk di bangu SMA.Saya dan teman-teman saya pulang sekolah,secara tiba-tiba ada 2 orang teman saya pergi meninggalkan ruang kelas dengan terburu-buru.Saya bertanya-tanya ada apa gerangan,tapi sudahlah!!! Toh itu bukan urusan saya dan juga bukan kepentingan saya.

Karena di rumah ibu saya sedang tidak masak,akhirnya saya putuskan untuk makan di kantin sekolah.Belum sampai 5 menit salah satu dari teman saya yang meninggalkan ruangan kelas secara terburu-buru datang dan menghampiri saya.

“Lucu banget dik tadi…” katanya sambil menahan ketawa.
“Apanya??” sahut saya sambil meneruskan makan saya.
“Itu si Rei,masa tadi minta maaf ma gua..” jelasnya dan masih menahan ketawa.
“Minta maaf?? Si Rei??” heran saya.

Saya terheran karena Rei adalah pemudapaling sombong yang pernah saya kenal.pendapat saya inipun juga merupakan akumulasi dari sifat dia selama ini terhadap teman-teman disekitarnya,masih saya ingat kesombongan yang sering ia lakukan tanpa sadar dan membuat orang lain tersinggung karenanya.

Sudah sebulan ,teman-teman  saya termasuk saya mulai menjauhi Rei ,tak hanya itu Rei juga mulai dijauhi oleh teman terdekatnya yang tanpa diduga sudah mulai jenuh akan sikapnya.Kebetulan sekali teman saya yang memberi penjelasan hal ini adalah teman dekatnya.

“Serius lu???” tanya saya lagi.
“Iye,sumpah dah!! Dia minta maaf atas semua yang dia lakuin sama kita-kita” teman saya menjelaskan.
“Hmm,mang dia terasa kalau lagi di jauhin??”
“Iyalah!! Di facebook diomongin,di kelas diledekin,kalau ada yang sekelompok ma dia pasti tu orang dikatain,kalau gaua si dah nangis!!” cerita teman saya sambil berbisik.
“Oh gitu,ga tahan ni jadinya dia??”
“Kayaknya si begitu…” jawab teman saya sambil mengusap kepalanya.

Setelah makan,saya lalu pulang dan berjalan menuju rumah saya,disepanjang jalan saya berfikir sendiri tentang apa yang telah saya dengar,ternyata di dalam hidup ini manusia selalu butuh teman dan harus selalu menjaga sikap walaupun teman tersebut sudah akrab,buktinya teman terdekatnya saja menjauhi apalagi saya yang sekedar kenal dan tahu sikapnya.

Sebab,apabila seseorang yang dinilai buruk dari sikapnya,orang tersebut pasti akan dijauhi baik dari teman tersekatnya maupun yang lainnya,lalu orang tersebut akan merasakan neraka yang bernama kesepian,dan perlu diketahui manusia tidak akan menang dari kesepian.Ini benar-benar pelajaran hidup buat saya

1 komentar:

  1. Permisi ka ada sedikit info nih, sebaiknya kaka masukkan link gunadarma ka http://www.gunadarma.ac.id/, terima kasih ka 

    BalasHapus